- / / : 081284826829

Milikilah Segera Tips Merawat Bayi Agar Sehat!

 
"Jika Anda adalah mommi baru yang baru saja melahirkan bayi pertama, saat ini sedang hamil dan mempersiapkan lahirnya buah hati atau moms dan dads yang peduli dengan pertumbuhan dan perkembangan bayinya."
INILAH YANG ANDA CARI!

temukan cara merawat bayi baru lahir, perkembangan bayi yang normal serta solusi dari berbagai problematika ibu dan bayi di sini

Moms dan Dads,
Satu tahun pertama bayi adalah masa-masa penting yang menentukan perkembangannya kelak terutama perkembangan fisik, bahasa, intelektual, sosial, sikap dan prilaku. Perkembangan dan pertumbuhannya sangat pesat di usia ini.

Jika di masa-masa awal ini bayi tidak mendapatkan nutrisi yang tepat dan cukup, tidak mendapatkan pengasuhan yang tepat, stimuli yang diberikan kurang atau tidak mendapatkan penanganan penyakit yang tepat, ini bisa menjadi kerugian besar bagi kita karena masa ini tidak bisa diulang kembali.

Mempersiapkan bayi sejak dini selama 'periode emas' pertumbuhan dan perkembangannya sangatlah penting.
  • Untuk tumbuh kembang bayi yang optimal. Berat dan tinggi badannya optimal, tidak kurang atau berlebih.
  • Agar bayi tumbuh sehat dan cerdas.
  • Untuk mendukung kesehatan bayi secara umum, sekarang dan masa yang akan datang, termasuk kebal terhadap berbagai penyakit dan tidak sakit-sakitan.
  • Meningkatkan keterampilan fisik, kreatifitas dan kognitif bayi.
  • Hubungan sosial-emosional bayi yang lebih baik dengan orang tua dan lingkungannya.

"Bayi adalah manusia unik yang memiliki dunia sendiri dan tidak bisa disamakan dengan dunia orang dewasa."

Anak bukanlah miniatur dari orang dewasa, dia berbeda!

Merawat dan mengasuh bayi semestinya bisa menjadi hal yang menyenangkan dan minim masalah jika kita sebagai orang tua bisa bertindak dengan tepat. Mengasuh bayi mungkin sulit tapi tidaklah sesulit dan seburuk yang kita bayangkan.

Yang kita perlukan hanyalah sedikit kesabaran dan keinginan untuk menambah wawasan bagaimana merawat bayi dengan benar.

Moms yang pintar akan tahu apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang terbaik bagi bayi. Wawasan dan pengetahuan yang cukup tentang pengasuhan bayi sangat diperlukan agar bayi tumbuh optimal, sehat dan cerdas. Selain itu..

Moms yang pintar dan memiliki wawasan yang baik tentang bayi
  • Tidak akan kaget jika mendapati hal-hal baru yang sebenarnya normal pada bayi.
  • Tidak akan risau dan galau karena bayi menangis terus, rewel, tidak mau menyusu, tidak mau makan makanannya, berat badannya tidak naik-naik, ASI kurang dan masalah lainnya karena tahu apa yang mesti dilakukan untuk mengatasi itu.
  • Tidak akan cepat panik dan tahu apa yang sebaiknya dilakukan jika mendapati bayi sakit atau mendapat masalah kesehatan lainnya.
  • Kita bisa mengantisipasi jika menghadapi keadaan tertentu pada bayi, misalnya demam setelah diimunisasi, keterlambatan bicara, saat mulai berjalan dan lainnya.
  • Moms jadi lebih percaya diri dan rileks, psikologi bayi pun menjadi lebih baik karena energi positif dari ibunya.
  • Tahu apa yang akan diharapkan dari tumbuh kembang bayi setiap tahapannya.
  • Mengurangi biaya konsultasi ke dokter yang tidak perlu. Selain tentunya..
  • Akan ada lebih banyak waktu yang Moms dan Dads bisa berikan untuk mengeksplorasi segala potensi bayi.
Kesemuanya ini menjadikan pengasuhan bayi lebih fun dan bebas stress, kehidupan keluarga pun menjadi lebih bahagia.

Dalam pengasuhan bayi, berbagai permasalahan akan muncul. Moms tidak sendiri karena hampir semua ibu mengalami tekanan dan kesulitan dalam merawat dan membesarkan bayinya. Pada ibu yang baru, ini bahkan akan lebih sulit dijalani.

Dibutuhkan panduan yang lengkap, sistematis namun praktis sehingga dapat diterapkan langsung dalam pengasuhan bayi.

Untuk memenuhi itu, saya menulis buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama yang akan jadi teman Moms dan Dads dalam membesarkan buah hati.

Merawat bayi, Perkembangan Bayi, Problematika Bayi

Panduan ini disusun sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan Moms dan Dads. Dengannya, hari-hari Moms merawat dan membesarkan buah hati akan lebih mudah dan menyenangkan.

Tanggapan dan apresiasi dari moms dan dads.
Tedy Heraka Firdiyoga- Palembang, Sumatera Selatan.
Fitrah Amalia- Kolaka, Sulawesi Tenggara.
Reni A. Utami- Bekasi, Jawa Barat.
Dewi Indah Yuliati- Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Banyak hal penting yang moms dan dads akan ketahui, diantaranya:
  • Mengetahui cara merawat bayi baru lahir mulai dari ujung kaki sampai kepala, bagaimana membersihkan dan memandikan bayi, penggunaan baby oil, baby lotion dan bedak bayi.
  • Mengetahui apa yang mesti disiapkan dan dilakukan di masa-masa awal kelahiran bayi seperti IMD (inisiasi menyusu dini), rawat gabung, penggunaan bedong dan gurita.
  • Mengetahui keadaan normal bayi baru lahir seperti refleks bayi, pernapasan bayi dengan suara grok-groknya termasuk tahu bagaimana memperlakukan tali pusat bayi hingga terlepas dengan aman tanpa menimbulkan infeksi.
  • Mengetahui seluk beluk dan manfaat ASI sebagai nutrisi terbaik bayi, menyadari betapa pentingnya ASI eksklusif untuk tumbuh kembang, kecerdasan dan kesehatan buah hati. Mengetahui kapan terpaksa harus memberikan susu formula ke bayi.
  • Mengetahui management menyusui yang baik, bagaimana menyusui yang nyaman. Mampu mengatasi problematika menyusui seperti: bayi tidak mau menyusu, bingung puting, nyeri puting, payudara bengkak, infeksi puting, puting terbenam, mastitis dan lain sebagainya.
  • Mampu menjaga kesinambungan nutrisi bayi dengan pemberian ASI perah, tahu bagaimana cara memerah, cara menyiapkan ASI perah. Menjaga pemberian ASI ke bayi tidak terputus meski ibu sudah mulai masuk kerja.
  • Setelah berumur 6 bulan, tahu cara mengenalkan makanan padat kepadanya (MPASI), mengenalkan menu baru, finger food dan antisipasi terhadap tingkah polah bayi yang belajar makan. Tahu minuman apa saja yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada bayi.
  • Mengetahui frekuensi pup bayi yang normal, mengetahui tipe pup bayi, perbedaan pup bayi ASI dan susu formula. Mengenali masalah saluran cerna dan tahu tindakan yang mesti dilakukan.
  • Mengetahui pola tidur bayi, mengenalkan konsep siang dan malam pada bayi sehingga tidurnya tidak mengganggu rutinitas ayah dan ibu. Mengetahui apa yang seharusnya dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat bayi tidur.
  • Mampu mendeteksi dan mengatasi masalah kesehatan umum pada bayi seperti demam, diare, muntah, sembelit, kejang demam, batuk pilek, masalah ruam popok termasuk masalah di awal masa kelahiran seperti bayi kuning (ikterus).
  • Mengenali penyebab bayi rewel serta cara mengatasinya. Tahu membedakan rewel biasa dengan rewel yang disebabkan oleh kolik.
  • Mengenali tangisan bayi dan penyebabnya, tahu cara melatih bayi berbicara, mengenali keterlambatan bicara bayi serta tahu aktivitas apa yang bisa membantu perkembangan bahasa dan menambah perbendaharaan katanya. Mengajarkan bilingual pada bayi.
  • Mengetahui cara merawat gigi bayi, antisipasi bayi yang mulai tumbuh gigi, membuat bayi bisa melewati masa tumbuh giginya dengan lebih menyenangkan.
  • Mengetahui berat badan bayi normal, kenaikan berat badan bayi yang normal dan berat badan ideal bayi.
  • Mengetahui kenapa bayi mesti diimunisasi dan jadwal imunisasinya, imunisasi wajib dan yang dianjurkan. Tahu kapan boleh menunda imunisasi.
  • Mengetahui cara menghadapi bayi yang picky eater, menyemprotkan makanannya, tidak mau makan dan cenderung memilih-milih makanannya.
  • Mengetahui mitos-mitos yang beredar di masyarakat seperti apakah benar payudara kecil produksi ASInya kurang.
  • Bisa membedakan muntah dan gumoh pada bayi, tahu cara menyendawakan bayi.
  • Mengetahui cara memijat bayi, renang bayi dan manfaatnya. Tahu bagaimana melakukan baby gym sesuai usia bayi.
  • Mengetahui plus-minus menitipkan bayi pada keluarga (orang tua), day care (penitipan anak) serta tahu bagaimana memilih babysitter yang baik untuk buah hati.
  • Mengetahui perlengkapan bayi apa saja yang mesti dimiliki, penggunaan empeng, baby walker, dll. Tahu bagaimana mengendalikan nafsu belanja mommi baru. Tahu kapan bayi boleh dibawa traveling, perlengkapan apa saja yang dibawa, perjalanan darat maupun udara bersama bayi.
  • Mampu mengatur rumah beserta isinya agar aman bagi bayi terutama saat dia belajar jalan.
  • Mengetahui perkembangan bayi setiap tahapannya, baik perkembangan bahasa, motorik dan perkembangan sosial. Tahu pengaruh musik bagi perkembangan bayi.
  • Beberapa resep praktis makanan bayi (MPASI) yang bisa Moms buat sendiri di rumah.
  • Dan masih banyak lagi topik lainnya seperti: perawatan pasca operasi Caesar, peran ayah, tips relaktasi, mengenal tanda lapar bayi dan lonjakan pertumbuhan bayi, stimulasi perkembangan bayi 5 bulan, 6 bulan dan 9 bulan, suplementasi bayi, dll.
"Menjawab ketidaktahuan dan kesalahan yang selama ini dilakukan oleh banyak Moms."


Setelah keluar dari rumah bersalin, tidak ada lagi dokter dan perawat yang mendampingi Moms dan Dads. Pada saat di rumah sakit pun, karena waktu dan kesempatan yang terbatas, dokter tidak bisa menyampaikan semua hal yang semestinya Mom ketahui dan lakukan.
Karena ketidaktahuan, banyak Moms dan Dads kemudian melakukan kesalahan yang merugikan dan membahayakan bayinya.

Ada Mom yang membersihkan telinga bayinya menggunakan cotton bud yang semestinya tidak boleh dilakukan karena dapat merusak gendang telinga bayi.
Agar berat badan bayi cepat naik, ada ibu yang berinisiatif memberikan makanan padat pada bayinya meski usianya belum 6 bulan. Mereka tidak tahu kalau tindakannya ini bisa mengakibatkan bayi tersedak, memicu alergi dan konstipasi.

Dan masih banyak hal lainnya yang Moms dan Dads perlu ketahui. Semuanya sudah kami jelaskan di buku ini.

Dibutuhkan usaha untuk memiliki buah hati yang tumbuh optimal, sehat dan cerdas. Dan ini tidak bisa diperoleh hanya dengan pengasuhan apa adanya atau sekedarnya saja.

Bonus untuk setiap pembelian Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama.

Bonus #1: Chart Bayi.

Berisi Jadwal Imunisasi dan Grafik Pertumbuhan Berat Badan Terhadap Umur (Growth Chart).
Jadwal imunisasi sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang terbaru. Sedangkan Growth Chart-nya akan menjadi panduan kita dalam memonitor pertumbuhan bayi, untuk menentukan apakah bayi memiliki gizi yang baik atau buruk dan apakah berat badannya normal atau tidak pada umur tertentu.

Bonus #2: Jadwal Pemberian ASI dan Susu Formula.

Ini akan jadi dasar Moms dalam memberikan ASI dan susu formula pengganti ASI (PASI) kepada bayi. Kita tidak perlu bingung lagi, seberapa sering bayi diberikan makanannya dan jenis makanan apa yang diberikan berdasarkan umur bayi.

Bonus #3: Panduan Penggunaan Obat Saat Menyusui.

Moms tidak perlu ragu dan bimbang saat mesti mengonsumsi obat tertentu karena takut akan berbahaya bagi bayi atau obat tersebut akan mengurangi produksi ASI.
Panduan ini akan membantu Moms menentukan obat apa yang aman dan tidak boleh dikonsumsi.

Bonus #4: Ebook Panduan Kegawatdaruratan Pada Bayi.

Meski tak diharapkan, keadaan gawat darurat bisa saja menimpa buah hati kita.
Tidak ada salahnya mengetahui sedikit hal tentang kegawatdaruratan sehingga kalaupun terjadi, kita bisa bertindak dengan cepat dan tepat. Bonus berbentuk file PDF ini tersedia di member area dan siap untuk didownload.

Bonus #5: Kuesioner Perkembangan Bayi.

Bonus ini adalah tambahan manis yang akan moms dan dads gunakan untuk menilai perkembangan buah hati. Berisi pertanyaan-pertanyaan yang akan memandu kita, menentukan apakah perkembangannya sesuai dengan umur atau tidak.

Konsultasi gratis melalui email.

Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama sudah merangkum pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh pasien saat memeriksakan bayinya di ruang praktek. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan masih ada Moms yang bingung, ragu dan bertanya-tanya tentang pengasuhan bayinya.

Untuk itu, saya akan meluangkan waktu untuk membimbing dan membantu Moms, menjawab pertanyaan-pertanyaan Moms, baik yang berkaitan dengan bayi maupun ibu.

Memiliki buah hati yang tumbuh optimal, sehat dan cerdas serta kehidupan pengasuhan bayi yang lebih menyenangkan, kini ada di depan mata.
Semua yang Moms dan Dads butuhkan untuk mewujudkan itu sudah kami siapkan.
harga Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama

** GRATIS ONGKOS KIRIM hanya berlaku untuk pengiriman dalam wilayah Indonesia, detail biaya pengiriman ke Malaysia atau Singapura silahkan hubungi customer service.
Untuk melakukan pemesanan, silahkan isi form pemesanan di bawah.
WWW.ARDADINATA.COM